Wednesday, October 10, 2012

Cara save Web file/Situs Web jadi PDF di mozilla firefox

Nah sobat bloger disini ane akan memberikan suatu hal yang sangat berguna untuk mahasiswa , yaitu seperti judulnya , cara save web file , atau situs yang kita buka menjadi pdf dan kita bisa buka secara offline (ya jelas lah namanya uda dalam format pdf heehhehe)

oke mari kita mulai 

sebetulnya ini adalah add-on nya firefox jadi penggunaan nya cukup mudah 

*(klik gambar untuk memperbesar)
* buka add-ons di mozilla firefox, disini ane pakai waterfox tapi sama aja gan 



* Search dengan nama "web 2 pdf converter" maka akan tampak seperti gambar di bawah ini , nah setelah itu klik install untuk memulai proses instalasi


 * Langkah berikutnya adalah setelah menunggu beberapa detik restart firefox tersebut , tinggal klik aja seperti gambar


* Setelah itu maka ada icon tampilan web2pdf  di sudut mozilla seperti pada gambar di bawah ini dan
dan ketika pilihan my add-ons maka bisa terlihat web2pdf di situ,
 
 


* Lalu bagaimana penggunaan ini? berikut cuplikannya hehehehe,,disini ane mencontohkan website http://www.mangaku.web.id/  (sekalian promosi) ini adalah situs baca manga sub indo yang menurut sangat bagus , nah disini ane ingin menjadikan web itu ke format pdf bagaimana caranya?

* Buka situs web yang ingin kita jadikan pdf seperti ane http://www.mangaku.web.id/
   Klik web2pdf di sudut firefox seperti terlihat pada gambar





* Tunggu beberapa saat sampai page seperti ini dan pilih download file deh ,heehe gampang kan ,,


 Nih hasil pdf nya gan:



Karna ane fans berat onepiece ane sering deh jadikan pdf komik nya hehheheh biar mantap di baca

oya satu lagi , ada beberapa web yang tulisannya tidak bisa di copy aliar di protek tetapi ketika web itu di jadikan pdf maka tulisan yang di protek tadi bisa di copy hehehe,,

(untuk praktisan mengcopy tulisan dari web yang di protek ane akan posting di postingan berikutnya)



>>>>>Fairystrawhat<<<<<<

No comments:

Post a Comment