Friday, December 14, 2012

My Desktop 1

Nah untuk artikel kali ini di khususkan untuk para fans Onepiece untuk membuat tampilan desktop ala onepiece, onepiece adalah anime yang paling ane suka hohohohoho ,




oke singkat saja , untuk membuat seperti gambar di atas kita membutuh kan software yang bernama rocket dock , ini untuk tool bar yang di atas, untuk mendownload nya silahkan KLIK


dan pilih paling atas karna itu terbaru seperti pada gambar ini



Nah setelah selesai dunlud lalu install lah rocket dock tersebut ya caranya biasa next next next .. Finish ehhe
setelah itu buka rocket docknya kalau gak ada di desktop cari aja di start button rocket dock..

pertama tama kita akan melihat diatas desktop kita toolbar awal rocketdoc




nah disini klik dulu gambar palu untuk mensetting rocket dock kita biar mantap ikuti langkah ini

-klik dock setting ada pada gambar palu

nah pada tab awal akan ada jendela seperti ini (general) dan ceklis run at start up seperti gambar berikut


selanjutnya plih tab Position dan atur Layering jadi Always on bottom dan klik OK 

 
oke setelah itu kita hanya tinggal seting ikonnya saja ,, tapi sbelumnya download dulu ikon nya KLIK


oke tu beberapa ikon ikon labang onepiece yang ada ama ane , kalau ada lagi mohon dishare ya :)

nah untuk mengganti ikon ane cuma contohkan satu saja ya :)

disini ane akan merubah icon my computer yang ada di ujung sebelah kanannya rocket dock menjadi lambanya joker (dofla)

pertama ikuti langkah ini

klik kanan ikon yang mau dirubah (kasus ini my komputer) pilih icon setting





dan kita akan menemukan sebuah jendela baru lagi seperti ini , dan klik tanda + yang udah ane linkar merah




Nah ketika diklik maka akan disuguhkan ke jendela browser , nah tanda ini sebenarnya unttk menamah ikon ikon lagi ke dalam database rocketdock nya tapi kita sesuaikan dengan path yang udah kita buat , disini ane taruh folder Ikon Onepiece di desktop berarti ane klik seperti ini 


 nah tuh maka akan ada tampilan seperti awal:


nah di gambar atas sudah bertambah ikonnya , n tinggal pilih , tapi karna kasus ini ane ganti jadi lambang joker berarti ane pilih lambang joker sampai akhirnya taraaaaaa jadi begini :



nah ini untuk rocket dock nya , tutor selanjutnya kita akan membuat seperti ini :



oke terimakasih selamat mencoba, keren gan hasilnya gak bakal sia sia :)..

fairystrawhat}{}}}{}

No comments:

Post a Comment